Central Kuliner

6 Des

image

Setelah berdiri “Kuliner Rakyat” yang dibangun pemkab di Jl. RA Kartini, tidak jauh dari situ muncul “Central Kuliner”. Mengusung konsep yang sama namun dengan luasan yang lebih kecil namun terlihat lebih bersih dan elegan. Menurutku tempat ini dibangun oleh pribadi/perorangan. Dulunya merupakan rumah makan yang menawarkan berbagai macam soto seperti soto madura,soto babat, soto betawi, dan lainnya. Penulis pernah sekali berkunjung tapi memang sepi dan citarasa tidak istimewa sehingga sekali datang tidak kembali. Lama tutup dan kelihatan dipugar.
image

Setelah selesai pemugaran dan beroperasi kembali ternyata berubah drastis dengan meniru theme yang mirip “Selera Rakyat”.
Dilihat dari luar terlihat dengan jelas papan nama “Central Kuliner, Pusat Makanan dan Jajanan Serba Ada”. Area parkir mobil disediakan di depan, parkir sepeda motor di samping. Di beranda tampak penjual sate sedang membakar sate dan penjual goreng tengah menggoreng mendoan. Aromanya yang khas membangkitkan selera makan.
image

Begitu masuk ke dalam terhampar deretan lesehan dan meja kursi. Jadi pelanggan bisa memilih makan dengan duduk di kursi meja atau santai di lesehan. Lantai depot terdiri dari keramik putih yang bersih. Meskipun luasan Central Kuliner lebih kecil daripada Kuliner Rakyat namun lebih bersih. Terlebih tersedia toilet selain wastafel, ini poin plus tentunya. Setelah duduk lesehan, pramusaji menghampiri. Aku memesan sate ayam dan gado-gado serta es krim.
image

Dari cita rasa sangat bersaing, bagus. Harga makanan minuman juga sangat kompetitif. Persaingan yang positif dengan depot terintegrasi yang sudah hadir duluan yaitu Kuliner Rakyat (Selera Rakyat).
image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: