Bakso dan Mie Ayam “Pondok Arema”

24 Jul
image

Pondok Arema

Ronde kedua pengujian kuliner dengan tema Bakso Malang jatuh ke pilihan depot bakso Malang dan mie ayam “Pondok Arema”. Gerai ini tergolong gres juga karena baru lihat kali ini. Tempo hari belum ada sewaktu keliling kota Pangkalan Bun. Berlokasi di Jalan Diponegoro dekat Mapolres dengan tagline “Depot Bakso dan Mie Ayam Pondok Arema”.

image

Bakso dan Mie Ayam Pondok Arema

Berkunjung sewaktu maghrib sekaligus buka puasa terakhir, aku memesan mie ayam sedangkan keluarga order bakso Malang. Tidak ada menu bakso bakar namun etalase saji di depan menghidangkan pangsit goreng, ciri khas bakso Malang. Pramusaji dengan cekatan mengantarkan pesanan makanan.

image

Mie Ayam

Mie ayam komplit dengan bakso halus, bakso rudal, telor rebus, dan pangsit goreng. Kuahnya terasa nikmat dan berbeda dengan mie ayam umumnya. Terasa sekali citarasa mie Malang atau cwie mie alias mie pangsit. Teringat kegemaranku menyantap cwie mie sewaktu kecil di Malang, pasar Bunul. Baksonya juga mantap, terasa banget daging sapinya. Bakso granat pas kadar uratnya, baik sewaktu dipotong dengan sendok maupun saat digigit. Ditambah kriuknya pangsit goreng, puas banget. Tidak heran gerai bakso ini laris sekali, kemarin malam aku samperin,begitu tiba dibilangin sudah mau tutup karena sudah habis.

image

Bakso Malang

Menu bakso aku cicipi juga,  kuahnya terasa segar dan mantap. Semangkuk bakso Malang sudah komplet dengan pangsit goreng dan pangsit rebus. Bisa ditambahi dengan bakso granat dan telur rebus. Citarasanya benar-benar menunjukkan cirikhas sebagai bakso Malang. Recommended bro..

image

Pondok Bakso Handarbeni Arema

Esok hari ada juga aku mencoba bakso Malang di kampung Baru Jalan Sukma Aryaningrat karena penasarn dengan tagline”spesial bakso kotak”. Sayang bakso kotak sudah habis, diganti bakso rudal. Tapi ini tidak recommended karena tidak cocok dengan lidahku. Meskipun demikian, gerai tersebut sangat ramai pengunjung. Terserah pembaca jika ingin kesana. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: