Review Hotel Wella Sampit

14 Jul

image

Dalam perjalanan mudik kali ini, aku singgah semalam di Hotel Wella, Sampit Kalimantan Tengah. Aku tuliskan reviewnya di sini karena puas dengan hotel ini. Apalagi dibandingkan dengan Hotel Permata Indah dekat alun-alun meski harganya sedikit lebih mahal sewaktu perjalanan pulang beberapa bulan yang lalu. Hotel Wella cukup luas dan nyaman baik bangunan maupun kamarnya dengan fasilitas lengkap dan cukup. Ruangan utama dimana terdapat juga ruang makan didominasi oleh koleksi kristal kaca keramik dengan ornamen Tiongkok yang khas. Sepertinya hotel Wella merupakan penginapan perintis di kota Sampit, bangunannya cukup berumur. Sejumlah tempat parkir mobil cukup unik, ada yang mirip garasi, ada juga yang berada di dalam beranda bangunan rumah. Desain eksterior bagus dan menarik. Sayangnya sistem keamanan kebakaran masih model lama mengandalkan eksternal room. Tidak ada sprinkle air beserta sensor asap di dalam kamarhotel sebagaimana yang aku tempati di kamar Deluxe.
Berikut harga kamar Hotel Wella yang saya update dari price list di receiptionist, berbeda dengan brosur di kamar yang tidak update.
Standard Room : 220.000
Deluxe Room : 260.000
Superior Room : 290.000
Suite Room : 340.000
Master Suite Room : 430.000
Price list di atas menurutku sangat affordable dibandingkan harga sekelas di kota-kota Kaltim dan Kalsel yang sangat premium.
Alamat dan peta serta nomer telepon Wella Hotel dapat dengan mudah anda telusuri di laman Google.‎

LOKASI
Wella Hotel terletak di Jln. CilikRiwut, sangat dekat dengan bandara H. Hasan Sampit. Wella hotel dapat ditempuh dalam waktu 3 sampai 4 jam dari Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.
AKOMODASI
Terdiri dari 47 kamar meliputi Standart, Deluxe, Executive, Suites, dan Master Suites. Semua kamar dilengkapi tempat tidur, lemari pakaian, rak TV dan TV, AC, Dispenser, jalur telepon, fasilitas air hangat, bath tub dan shower (Executive), kulkas (Executive, Suites, dan Master Suites), Room Besar (Suites dan Master Suites).
KETENTUAN TAMBAHAN
Waktu check-in mulai dari jam 14.00 dan waktu batas check-out pukul 12.00. Ketentuan untuk anak-anak maksimal 2 anak di bawah 10 tahun tidak dikenakan biaya jika tinggal bersama orangtua tanpa extra bed. Permintaan extra bed dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.75.000 net/buah termasuk makan pagi untuk satu orang.
COFFEE SHOP
Menyajikan aneka masakan Indonesia Indonesia. Layanan coffee dan room service mulai dari jam 08.00 sampai dengan 20.00.
CAFE & LOUNGE
Dengan dekorasi cantik dan tempat bersantai sambil menikmati alunan musik. Dilengkapi dengan sound electone dan para penyanyi pria dan wanita, DJ perform. Event tertentu menampilkan Guest DJ, fashion show model, dancer, game, quiz, dan lain-lain. Layanan mulai dari jam 20.00 hingga 02.00.
CATERING
Menyediakan panganan Indonesia, layanan mulai dari jam 08.00 sampai dengan 20.00. Melayani pemesanan makan pagi, siang, dan malam dengaan pelayanan diantar sampai di tempat.
KARAOKE
Buka jam 10.00 hingga 18.00 happy hour diskon 50% (Room), jam 19.00 hingga 02.00 harga normal. Sembilan room karaoke yang terdiri dari 2 kamar Standart kapasitas 4 orang, 3 kamar Deluxe kapasitas 8 orang, dan 4 kamar Executive kapasitas 12 orang. Dilengkapi dengan computer system, ruang tunggu difasilitasi dengan mini bar.
DRUG STORE
Dilengkapi dengan berbagai macam jajanan, minuman, rokok, perlengkapan mandi dan lain sebagainya dengan harga terjangkau. Layanan mulai jam 07.00 sampai dengan 20.00.
LAUNDRY / BINATU
Layanan mulai jam 07.00 sampai dengan 20.00.
FASILITAS PELAYANAN TAMU
Petugas keamanan, sistem pengamanan kebakaran, area parkir untuk 35 kendaraan mobil dan 50 kendaraan sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: