LAN Party

2 Des

Sangat menarik membaca berita online tentang LAN Party di Swedia, pesertanya ribuan. Pesta main game komputer dengan membawa sendiri komputer PC milik pribadi. Ini mengingatkan masa mania game komputer di jaman kuliah dan awal kerja.
Nilai semesterku pernah mencapai IPK terendah karena kecanduan main game starcraft via jaringan komputer. Seringkali begadang semalaman hingga subuh menjelang. Kuliah jadi tidak fokus dan terlantar. Alhamdulilah fenomena tersebut perlahan bisa ku perbaiki sehingga IPK berikutnya membaik.
Pada jaman awal kerja ada peningkatan adrenalin main games komputer. Berkawan dengan seorang teman kerja yang juga tertarik dengan game komputer. Bertempur bareng main game Age of Empire dan Empire Earth. Terutama waktu libur kerja atau malam Minggu. Sering aku menggotong komputer PC ke rumahnya untuk main game via jaringan LAN. Tidak pakai hub atau switch tapi langsung PC dengan PC pakai kabel UTP LAN yang disetting cross. Satu komputer disetting sebagai host sedangkan lainnya sebagai client karena cuma dua komputer. Tapi memang situasinya tidak segila saat masa kuliah, kecanduan banget. Kini tidak ada lagi game di komputerku karena semakin sibuk dengan pekerjaan. Jika ada waktu luang pun aku manfaatkan untuk belajar, membuka buku (digital) kembali sambil menyiapkan bolpen dan buku binder serta sebuah kalkulator.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: