Tulisanku Dikutip Kantor Berita Antara

4 Okt

Kemarin setelah browsing ke situs lembaga kantor berita nasional “Antara” di http://www.antaranews.com/berita/276156/tni-al-segera-tambah-tank-amfibi-bmp-3f ketemu artikel berita yang memuat sedikit dari tulisan saya di www.cakidur.wordpress.com/2011/08/12/panzer-bmp-3f-ranpur-terkuat-marinir-al/. Tidak banyak sih cuma dua alenia namun saya gembira ternyata mendapat apresiasi dari kantor berita besar seperti “Antara”. Coba bandingkan alenia yang ada di artikel berita Antara tersebut yang dimuat tanggal 19 September 2011 pada bagian:

“Korps Marinir Indonesia telah mengoperasikan 17 unit tank amfibi BMP-3F dari Rusia sejak 11 Desember 2010. Kendaraan tempur infantri itu bahkan ikut dikerahkan pada operasi pembebasan kapal MV Sinar Kudus di Somalia pada April 2011. BMP-3F merupakan ranpur terkuat yang dimiliki angkatan bersenjata Indonesia dibandingkan PT-76 dan BVP-2 bahkan lebih mematikan dari tank yang dimiliki Angkatan Darat.

Semula Indonesia pada tahap pertama akan membeli 20 unit tank amfibi BMP-3F dengan anggaran Rp445 miliar pada 2009. Namun karena penyusutan nilai kurs rupiah maka dengan anggaran sebesar itu, Indonesia baru bisa membeli 17 unit.”

Cermati dengan tulisan saya tadi di blog ini yang terbit pada tanggal 12 Agustus 2011:

“Marinir AL Indonesia telah mengoperasikan 17 unit panser amfibi BMP-3F dari Rusia sejak 11 Desember 2010. Panser tempur infantri ini bahkan ikut dikerahkan pada operasi pembebasan kapal MV Sinar Kudus di Somalia pada April 2011. BMP-3F merupakan ranpur terkuat yang dimiliki AB Indonesia melebihi yang dimiliki AL sebelumnya seperti PT-76 dan BVP-2 bahkan lebih mematikan dari tank yang dimiliki AD. Anggaran pembelian ranpur BMP-3F pada 2009 sebesar 455 miliar rupiah, pada awalnya senilai dengan 20 unit. Tetapi karena penyusutan nilai akhirnya dengan anggaran sebesar itu mendapatkan 17 unit BMP-3F.”

Coba deh kalo dipasang juga sumbernya dari blog pribadiku pasti lebih gembira lagi ane he..he..jadi Ge Er.

Iklan

3 Tanggapan to “Tulisanku Dikutip Kantor Berita Antara”

  1. hadi 4 Oktober 2011 pada 8:35 AM #

    Mantab cak rudi…teruskan karyamu..tulis terus..nanti lebih banyak dijadikan inspirasi oleh wartawan yg lain..

  2. Sidabenua 4 Oktober 2011 pada 6:44 PM #

    Jgn2 anda dan antara mengambil dari sumber yg sama,jd bs sja sma.

  3. sugiharto99 7 Oktober 2011 pada 11:53 PM #

    kudu bayar licensi tuh… ! mantap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: